Site Meter

Status Status Aneh Di Facebook

Diposting oleh admin on 30/09/11

Ga bisa kita pungkiri lagi, sebagian besar dari kita facebook, situs jejaring sosial ini entah bagaimana bisa menarik perhatian sebagian besar orang untuk jadi penggunanya.

Mulai dari anak sd, smp, sma, kuliah, orang kantoran, ampe bokap gue juga punya facebook.
Ya, kalian ga salah denger, bokap gue emang gaul. Haha..

Do you have a facebook?

Facebook sendiri buat gue adalah sebagai sarana gue ketemuan dan keep in touch dengan temen-temen gue, Mulai dari temen sd, smp, sma, dan kuliah.

Berkat bantuan si muka buku ini, gue ga ketinggalan gosip dan berita tentang temen2 gue.

Tapi disisi lain, facebook membawa hal-hal yang aneh dan lucu di mata gue. Tampilan home di facebook memungkinkan kita untuk membaca wall antar temen, foto, link dan juga status update mereka.

Mungkin buat sebagian besar pengguna fb, hari tanpa update status, ibarat sayur tanpa garam, ibarat inul tanpa goyang, atau ibarat Ian Kasela tanpa kacamata.

Apapun istilahnya, update status di fb menjadi semacam kebutuhan pribadi.

Inilah yang lucu buat gue, status orang di fb, bisa membuat penasaran, lucu, sedih, ketawa, ampe jijik. Status yang bagus dimata gue akan gue kasi jempol, atau bahasa kerennya like this!.

Tapi ada beberapa status yang pas gue baca, bikin gue pengen jejelin nih laptop kemukanya. Kabar-kabarnya, facebook akan membuat dislike button, semacam jempol kebawah lawannya like this button.

Kalo aja terjadi, siap2 aja lo semua yang statusnya bikin gue jijik, akan gue dislike semua. Bodo amat..hahahaha (ketawa setan).

Banyaknya jenis status update di fb, menggelitik gue untuk sedikit menganalisis dan mengelompokkannya.
Tulisan ini cuma sedikit hasil dari penelitian itu. Jadi, inilah jenis2 status orang di facebook. Off we go..

1.  Status laporan.

Status jenis ini yang paling common atau paling biasa dari semua akun facebook orang-orang. You know, something like…
“kemaren kena ujan, sekarang jadi sakit kepala deh”
“ lagi dirumah sodara” atau ‘
lagi bĂȘte a.k.a badmood”.
Status jenis ini mendominasi tampilan home gue kalo lagi musim ujan, lebaran dan musim pms buat wanita telah tiba.

2. Status berdoa.

Status kayak gini biasanya berbunyi..” Ya Allah, pengen banget lulus taun ini.kabulkan lah doaku, amin” or “Ya Tuhan, kuatkanlah hamba Mu ini” Status-status kayak gini yang bikin gue heran setengah mati.

Ngapain sih orang-orang berdoa di facebook? Lebih cepet dikabulkan??atau pengen nunjukin ke orang-orang kalo lagi alim??

Kalo gini terus, mesjid, gereja, dan tempat ibadah bakalan sepi. Orang udah pada berdoa di facebook.
Come on people, a pray is better when u’re in private with your God.

Kalo aja Tuhan punya facebook, mungkin notification-Nya udah penuh. Sebel gue. (inspired from my roommate)

3. Status sapaan.

Status kayak gini biasanya muncul pagi atau malam hari, isinya biasanya kayak gini..”happy Sunday everyone, semoga hari ini menjadi hari yang baik buat semua” atau “mau tidur dulu, gud nite all”, standar.

4. Status Show off.

Isinya biasanya agak lebay dan bernuansa pengen pamer. Dan buat orang tertentu status ini ditulis berulang-ulang. Misalnya..

‘ lagi ngurus visa, minggu depan mau ke singapur”
Besoknya…

‘ waduh, belom beli jaket buat ke singapur”
Sorenya…

‘ nukerin uang di money changer, buat ke singapur’
Malem sebelum keberangkatan..

‘ duh, ga bisa tidur, padahal besok mau ke singapur’
Besoknya…

‘ @airport, mau ke singapur”
Arrrrrgghhhhhhhhhh!!!!!!

5. Status alay.

Status ini ditulis dengan menggunakan angka, kombinasi huruf kecil dan besar, dan bahasa yang sok imut..
Example..’luph u chayank ku..” atau “bEsoK Mw kE Skul” atau bisa juga..”capa cih dicanaaaa????”

Profile picture penulis status ini pasti ga jauh-jauh dari foto yang diambil dari angle atas dengan kamera hp seadanya dan dengan model rambut polem (poni lempar).

The worst part dari status jenis ini adalah, yang nulisnya juga ada yang udah mahasiswa!!udah tua weiy, udah ga cocok!!

6. Status asal british.

Istilah ini gue ambil dari lagu jamrud, asal british. Isinya biasanya berupa kata-kata bijak yang ada dalam bahasa inggris.

Buat yang jago, kata-kata yang keluar biasanya cukup menginspirasi, berhak mendapat jempol dari gue, apalagi misalnya kalimat itu dari quotes orang2 terkenal.

Tapi buat orang yang grammar nya pas-pasan, vocabulary seadanya, mending lo tulis status lo dalam bahasa sunda aja!

7. Status ustad.

Status jenis ini ibarat mata air di gurun pasir, ibarat segelas air dingin setelah berolahraga dan ibarat penyejuk ruangan di Jakarta yang panas ini, bikin adem.

Status ini berisi kutipan-kutipan ayat suci Al-Qur’an atau hadits-hadits nabi yang mengingatkan kita bahwa kita tidak hidup kekal dalam dunia yang fana ini.Hufff…
Shalat dulu ahhh…

8. Status puisi.

Gue perhatikan penulis status ini ga banyak, tapi keberadaanya memberikan warna tersendiri dalam dunia perstatusan di fesbuk.

Isinya ga jauh-jauh dari kalimat puitis kutipan lagu atau kalimat-kalimat ala pujangga buatan sendiri yang aneh dibaca.

Sebagai contoh : “hawa tercipta di dunia, untuk menemani sang adam” atau misalnya ‘pagi hari awan mendung kelabu, pertanda mau hujan” …
……………………………
kalo gitu doang mah gue juga tau!!!

9. Status live update..
Status jenis ini biasanya berisi berita2 terbaru, buat cewe, mungkin jarang. Tapi biasanya buat cowo, status ini muncul di weekend, abis pertandingan sepakbola luar negeri selesai.

Example : ‘ Makan tuh inter, modar siah njing..” atau “ Liverpool, meskipun kalah, tapi u’ll never walk alone”. Status kayak gini ga tahan lama, besoknya paling udah diganti.

10. Status ga jelas..
Biasanya, isinya ga jelas..berupa kalimat-kalimat pendek yang bikin orang bertanya-tanya..
“semoga bisa” atau
“lagi ga jelas”
“butuh support”
At the end, menurut gue, status di facebook adalah salah satu cara manusia untuk berusaha eksis, mungkin dengan cara yang aneh dan mengggelitik. Facebook menjadi wadahnya.

Berita jadi cepet tersebar melalui facebook.

Di fesbuk, suatu peristiwa besar bisa jadi pemicu berubahnya status, misalnya kematian Michael Jackson atau wafatnya Gus Dur kemaren, semua orang update status, dan menjadi pencinta MJ atau Gus Dur dadakan, berusaha untuk eksis.

sumber : http://romeogadungan.com/facebook-dan-jenis-status-didalamnya

Posting Komentar