Site Meter

Arti Pedagang Kaki Lima

Diposting oleh admin on 29/09/11

Arti Pedagang Kaki Lima - Banyak orang yang tidak mengerti arti dari istilah Pedagang Kaki Lima. Mereka kebanyakan mengira kalo istilah pedagang kaki lima di ambil dari pedagang yang menggunakan gerobak, kaki pedagang ada dua dan gerobak ada tiga, yaitu dua rodanya dan satu kaki penyangga.

Istilah kaki lima sebenarnya berasal dari penjajah kolonial Belanda. Yang menetapkan peraturan pada waktu itu, bahwa setiap jalan raya hendaknya di sediakan sarana yang memiliki lebar lima kaki untuk pejalan kaki. Biasa disebut trotoar.

Dahulu mereka di sebut pedagang emperan, dan seiring berjalannya waktu kini di sebut pedagang kaki lima. Meski seharusnya mereka adalah pedagang lima kaki. Karena memakan  badan jalan selebar lima kaki.

Lima kaki adalah ukuran dari lebar trotoar. Tempat dimana para pedagang kaki lima berjualan. yang seharusnya di gunakan dan dimanfaatkan oleh para pedestrian atau pejalan kaki. Meski sekarang bukan hanya trotoar saja yang dimakan, pinggir jalan pun juga. Sehingga menimbulkan kemacetan.
mereka memakan trotoar yang seharusnya untuk pedestrian atau pejalan kaki.
Mungkin itu sedikit info yang dapat saya berikan. Yang bersumber dari kuliah Rekayasa lalu Lintas saya kemarin. Sekian, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Jangan lupa like fanspage nya ya. Terimakasih.

Posting Komentar